Sabtu, 04 Oktober 2014

Oh Idul Adha 1435 H

Sabtu, 4 Oktober 2014
9 Dzulhijjah 1435 H

In Warkop Lueng Bata, Banda Aceh Pkl. 11.55 WIB

Hari ini sebenarnya saya ingin merayakan Idul Adha, tapi kebanyakan masyarakat Indonesia hari raya esok hari, sesuai hasil ruqyah Pemerintah Republik Indonesia. Saya baca pada hakikatnya hari raya Idul Adha adalah saat jamaah haji wukuf di Padang Arafah, seharusnya hari ini Hari Raya Idul Adha. Banyak hadist yang menerangkan demikian.

Saya bingung mengapa di Indonesia berbeda, padahal kita mempunyai kelender hijriah dan kalender masehi yang sama, kita juga berpijak di bumi dan menjunjung langit yang sama. Tapi itulah, saya mengikuti Ulil Amri, mereka lebih paham tentang ini. Semoga Allah mengampuni kesalahan-kesalahan kita. Wallahu a'lam. 

#Suarahatiku.

Amir SangPemimpi

Follow twitter saya @AmirJundi

0 komentar:

Posting Komentar