Kamis, 19 November 2015

Jika memang sejati, sejauh apapun pergi dia akan kembali.

Pria itu tiba-tiba mendapat pesan bbm dari 'teman dekat'nya meminta hubungan yg telah terjalin selama 4 tahun itu diakhiri. Awalnya pria ini bingung, mengapa dia bisa cepat sekali mengambil kesimpulan seperti itu. Padahal pria ini sangat ingin bercerita tentang masalah yang terjadi secara utuh, namun beberapa kali niatnya tidak digubris oleh 'teman dekat'nya ini.

Berakhir sudah. Mereka sudah saling kenal, keluarga mereka juga sudah saling kenal, apalagi adik pria ini, sudah sangat dekat dengan 'teman dekat'nya ini. Bahkan cukup sangat sering ngopi bersama.

Namun ketahuilah, masalah ini adalah 'alasan' yang kuat pria ini untuk mengakhiri 'hubungan' terlarang ini. Bagaimana mungkin, ikatan suci diawali dari sesuatu yg dilarang agama. Mengambil dengan cara yang salah. Sebenarnya pria ini juga sangat sayang kepada 'teman dekat'nya ini. Namun, pria ini menebas setiap rasa yang timbul. Pria ini takut akan Tuhannya marah kepadanya. Pria ini mengambil keputusan ini. Mengakhirinya.

Namun, pria ini tetap menjaga hubungan yang baik kepada teman dekatnya ini. Tetap sebagai teman, bahkan sahabat.

Kau tau, pria juga memiliki rasa rindu seperti wanita. Namun, pria ini dengan tegas dan lancang menebas saat rasa itu timbul.

Kau harus tau, sebuah ikatan suci harus diambil dengan cara yang baik.

Pria ini sangat suka membaca postingan penulis Tere Liye di facebook, itulah yang membuat pria ini berani ambil keputusan yang berat itu.

Pria ini tidak peduli apapun yang orang bilang. Bisa jadi banyak yang komentar begini, 'Dulu saat susah sama beliau, sekarang mentang-mentang sudah pns cari yang lain'. Pria ini tidak akan mendengar komentar orang, apalagi memasukkan ke dalam hati, tidak.

Mereka tidak tahu apa yang pria ini pikirkan. Okeh baiklah, pria ini akan jujur. Satu alasan yang terkuat, pria ini takut dengan Tuhannya Allah SWT. Takut akan dosa yang akan dilakukan.

Kau percaya dengan jodoh?
Pria ini sangat yakin dengan jodoh yang akan Tuhannya berikan kepadanya. Jodoh itu sama seperti denga rezeki, tidak akan tertukar. Bukankah janji-Nya selalu benar? Mengapa harus dengan cara yang salah mengambilnya?
Pahami. Semua sudah tercatat jauh hari sebelum kita dilahirkan.

Yakinlah. Jika memang cinta sejati, sejauh apapun dia pergi dia akan tetap kembali.

Teruslah perbaiki diri, pantaskan diri.

Pria yang baik akan berjodoh dengan wanita yang baik, dan wanita yang baik akan dijodohkan dengan pria yang baik pula. Ini bukan kata pria ini. Ini Firman Allah SWT Sang Pemilik hati manusia.

Note : Pria itu bernama Amir.

Banda Aceh, Jumat 20 Nopember 2015.

1 komentar:

  1. dan pria itu bernama 'Amirruddin'.
    maaf saya membaca postingan ini

    BalasHapus