Selasa, 01 September 2015

Misteri

Banda Aceh, Selasa, 1 September 2015

Tadi sore tiba-tiba hape saya berdering, ternyata sahabat saya yang telepon. Kami satu SMP, SMA, bahkan satu kampus. Inti beliau menelepon saya tadi hanya menanyakan tentang STR nya, sudah siap atau belum, dan dimana ditanya status STR itu. Sahabat saya ini namanya Nura

Setelah selesai dengan inti pembicaraan itu, pembicaraan nyerempet ke jodoh. Dia tanya, "Amir sudah baca buku 7 Keajaiban Rezeki karya Ippho Santosa?". Saya jawab, sudah. Di dalam buku itu ada tentang doa sepasang bidadari. Beliau juga berdo'a semoga saya mendapatkan jodoh yang sesuai. Thanks sobat doa'nya.

Beliau baru saja menikah 3 minggu yang lalu. Beliau bercerita menyukai seseorang dan sempat mengobrol dengan orang yang disukainya ini. Beliau pernah mengatakan, "jika nanti saya mempunyai anak perempuan, saya ingin menjodohkan dengan anak abang". Lalu orang yang disukainya ini menjawab, "anak abang juga laki-laki". Lalu beliau bertanya lagi, "Jika anak kami nanti perempuan, ingin menjodohkan dengan anak abang". Lalu si pria menjawab, "anak abang juga perempuan". Awalnya teman sahabat saya ini belum ngeh. Namun beliau mengatakan dengan jujur, bahwa abang ini adalah yang orang disukainya.

Kemudian beliau pergi ke Qatar, disana ada kakaknya yang bekerja di sana. Beliau sempat umrah ke Mekkah. Di saat Umrah beliau berdo'a semoga orang yang disukainya berubah menjadi lebih baik dan berjodoh dengannya.

Do'a beliau diijabah Allah, tepat 3 minggu yang lalu beliau menikah dengan orang yang dicintainya, dan akhirnya beliau ini paham atas jawabannya yang ditanyakan waktu dulu.

Beliau berpesan kepada saya, "Amir jangan pernah meremehkan do'a". Yakinlah Allah akan menjawab setiap do'a kita.

Beliau juga mengatakan, saya masih sekolah dulu saya ini orangnya agak sok yang menyebabkan beliau kurang respek. Lalu saya tanya, kalo sekarang gimana Nura ? Beliau menjawab, "sekarang sudah banyak berubah, lebih kalem (bukan kayak lembu ya).

Sebelum teleponnya saya tutup, saya ucapkan terima ya sobat atas nasihatnya. Membekas dihati. Semoga disegerakan. Aamiin


Salam


Amiruddin Simbolon

0 komentar:

Posting Komentar