Sabtu, 28 Februari 2015

Akhirnya, Dendam Terbalaskan dan Dapat Melihatmu Secara Langsung Ustadz.



Banda Aceh, Jumat, 27 Februari 2015 Pukul 18.30 WIB

Dua hari yang lalu saya membaca Koran Madani, disitu ada ajakan untuk datang di Taman Sari, ada Ust. Yusuf Mansyur mengisi kajian Jum’at. Niat kuat ingin pergi pada hari Jum’at pukul 08.00 pagi. Juma’t itu saya sudah bangun, tapi ada rasa pigi tidak, pergi tidak, dan sampailah pukul 09.00 pagi. Saya lihat di twitter Ust. Yusuf Mansyur, barulah saya menyesal melewatkan kesempatan yang langka ini untuk berjumpa Ust. Yusuf Mansyur. Dalam hati, akan saya balaskan dendam ini (ingin melihat langsung Ust. Yusuf Mansyur).

Jum’at ini saya tahu yang mengisi Khatib di Mesjid Agung Al Makmur Lamprit adalah Ust. Yusuf Mansyur. Saya pergi agak cepat agar dapat shaf yang depan. Alhamdulillah, saya dapat barisan 3 shaf di depan. dan ketika pengurus Mesjid membacakan siapa yang menjadi khatib, ternyata memang betul Ust. Yusuf Mansyur yang ngisi. Perasaan senang pun menghampiri. Serasa seperti diumumkan pemenang dalam kontes (pernah ngalamin ini sebelumnya).

Setelah adzan mau dikumandangkan, sang khatib mengambil tempat di atas mimbar. Luar biasa wajah Ust. Yusuf Mansyur, putih bersih, bercahaya, dan tampak kelopak mata beliau hitam. Saya yakin beliau sering menangis saat Sholat malam.

Dalam khutbah, beliau mengupas tentang shalawat nabi. Beliau mengajak kita untuk senantiasa bershalawat atas Rasulullah SAW setiap saat pagi ataupun petang. Lantunannya quran yang beliau bacakan sungguh merdu dan indah. Beliau juga mengajak kepada jamaah untuk senantiasa mengerjakan sunnah Rasulullah SAW, sholat dhuha, sedekah, sholat sunnah qabliah dan ba’diah, sholat malam, berbuat baik, dan banyak perbuatan baik yang lain. Beliau juga mengajak kepada jamaah untuk senantiasa yakin kepada Allah tentang rezeki. Bahwa Allah seperti perasangka ummat-Nya, pesan beliau. Setelah selesai khutbah, beliau sekaligus menjadi imam sholat. Lafadz surat yang dibacakan jelas dan merdu.

Selesai sholat beliau member hadiah kepada semua jamaah, hadiah beliau adalah do’a untuk menjalani hidup ini. Hadiah beliau adalah, ‘Allah, Engkaulah Tuhanku, tempat meminta segala sesuatu”.

Selfie saat mengisi Tausyiah dengan tema ngafal Qur'an mudah dan berkah di Taman Sari

Ust. Yusuf Masnyur dengan giok Aceh di jarinya

Ust. Yusuf Mansyur dan Wali Kota Banda Aceh Illiza saat Ust. YM beranjak pulang dari Banda Aceh. Sampai bertemu kembali di Banda Aceh Ust. YM

Ini adalah pengalaman religius yang sangat berkesan. Semoga di waktu yang lain dapat bertemu kembali dengan engkau Ust. Yusuf Mansyur. Salam dari saya.


Amiruddin Simbolon

0 komentar:

Posting Komentar