Jumat, 01 Mei 2015

Kota yang Indah

Saya di kota ini sudah berjalan hampir 8 bulan, ya di Kota Banda Aceh ibukota Propinsi Aceh. Saya kagum dengan kota ini. Ya, nuansa agama Islam sangat kuat dan kental. Contoh kecil silahkan pergi ke mesjid, Saya yakin rame yang sholat jamaah.

Kemarin, tepatnya di Masjid Al Makmur (Mesjid Oman), ada 3 jamaah subuh berkumpul. Luar biasa ramainya, hampir penuh mesjid, Wali Kota Banda juga turut hadir. Dalam sambutannya, beliau mencanangkan gerakan sholat Subuh berjamaah di Masjid dan di Mushalla terdekat. Wali Kota Banda Aceh bernama Illiza Sa'buddin, biasa disapa Bunda. Bunda Illiza sangat peduli terhadap agama dan akhlak warganya. Dalam sambutannya beliau mengatakan, tugas pemimpin bukan hanya pembangunan secara fisik yang dapat dilihat dan disentuh, namun pembangunan akhlak yg lebih utama. Bukan mental yang perlu di revolusi, namun akhlak dan Budi pekerti. Banyak orang yang bermental baik, namun berakhlak buruk. Beliau juga mengambil contoh negara Turki. Dulu Turki adalah negara tersekuler di dunia peninggalan Jamal Attaturk, namun di bawah kepemimpinan President Erdogan Turki kini menjadi negara yang kaya dan maju. Turki sudah dahulu mencanangkan Subuh Berjamaah di Masjid. Belum lama ini Bunda juga sudah meresmikan Suka Relawan Anti Maksiat. Luar biasa Bunda, semoga Allah memberi kekuatan dan kesehatan untuk Bunda untuk memimpin kali sebagai warga. Dari zaman nabi Nuh sampai saat ini jalan dakwah akan selalu mendapat cemoohan, pertentangan dari syetan terutama dari Jeni's manusia.

Saya belum lama di sini, namun Saya merasa kota ini seperti Kota Saya sendiri Kualasimpang. Harapan Saya, semoga Bapak Bupati Aceh Tamiang berani mengambil sikap dan tanggung jawab terhadap akhlak generasi muda di sana.

Salam anak Perantau

Banda Aceh, 2 January 2015

Amiruddin Simbolon

0 komentar:

Posting Komentar