Kamis, 10 April 2014

KETIDAKTAHUAN

Selasa, 8 April 2014, 14.05 WIB
In My Inspirasi Room

            Ketidaktahuan kita terhadap semua hal bukanlah suatu kehinaan dan cela bagi kita, melainkan suatu rahmat  yang Allah berikan  kepada kita hambanya. Tidak tahu berita yang tidak penting sehingga tidak menumpuk  sampah di pikiran kita.

            Bagi yang single seperti saya, ketidaktahuan terhadap jodoh  membuat kita terus memperbaiki diri, bagaimana kita menginginkan jodoh terbaik, sedangkan kita  tidak berusaha menjadi lebih baik? Kemungkinan tentu sangat kecil bila kita menginginkan jodoh yang baik, sedang kita jauh dari baik.

            Ketidaktahuan kita terhadap jumlah rezeki membuat kita  semakin giat bekerja dan berusaha. Kehidupan akan sangat membosankan jika kita sudah tahu jumlah rezeki yang akan kita peroleh esok hari. Itu akan membuat kita bekerja dengan rasa malas dan apa adanya. Rezeki itu memang sesuatu yang sangat misteri yang membuat hidup semakin indah.

            Ketidaktahuan terhadap waktu kematian, membuat kita terus beramal sholeh. Coba kita bayangkan kalau kita sudah mengetahui berapa usia kita 30 , 40, atau 70 tahun? Bisa jadi kita akan stress. Bisa jadi kita akan  enjoy menikmati kemaksiatan selagi muda dan bertaubat  menjelang waktu kematian yang sudah kita ketahui. Dengan tidak mengetahui waktu kematian kita membuat kita terus memperbaiki diri dan terus beramal sholeh dan terus menjaga diri.

            Ketidahktahuan membuat kita terus bergerak di lingkaran kebaikan. Ketidaktahuan membuat kita terpelihara  dari kesalahan  dan dosa dan terus memperbaiki diri. Semoga dengan ketidaktahuan ini membuat kita sebagai seorang hamba sangat bergantung kepada-Nya.

Amir SangPemimpi

Follow twitter saya @AmirJundi

0 komentar:

Posting Komentar