Jumat, 23 Mei 2014

Tuhan Inilah Proposal Hidupku…

Terinspirasi dari buku Jamil Azzaini Inspirator SuksesMulia



Saya adalah special karena saya adalah makhluk limited edition  dan telah memenangkan persaingan dari berjuta sel saat di dalam rahim ibu. Saya dibesarkan dari pasangan Ittom Simbolon dan Siti Maria Harahap yang dilahirkan di Tapanuli Selatan, tanggal 27 bulan 3 tahun 1991 dan anak ke 4 dari 6 bersaudara. Saya adalah seorang perawat dan saat ini bertugas di ruang Cut Mutia RSUD Aceh Tamiang dan insyaAllah bulan depan akan pindah tugas di Banda Aceh (RSZA atau RSJ Propinsi Aceh).

            Saya adalah orang yang mencintai dunia tulis-menulis, namun saya bukan seorang wartawan ya. Saya lebih suka meluapkan segala apa yang saya rasakan dengan tulisan, daripada meluapkan di media sosial. Saya sangat menyenanginya, walau kadang ad aide untuk nulis, namun entah rasa malas menulis menerpa dan akhirnya tidak tertulis.

            Saya orang yang sangat yakin akan impian. Saya percaya impian yang kita impikan itu pasti akan bisa kita wujudkan. Tapi harus ingat, impian harus dituliskan, dan temple di dinding kamar agar selalu kita baca dan selalu kita lihat. Alhamdulillah, saya telah menuliskan impian saya dan sudah saya temple di dinding kamar saya. Saya ingin suatu saat nanti impian itu menjadi kenangan. Dari impian itu, Alhamdulillah sudah beberapa impian saya centang, yang artinya sudah wujudkan. Menurut pengalaman saya, dan sudah saya lakukan, ada beberapa cara yang saya lakukan dalam mewujudkan mimpi :

  1. Yakin dengan seyakin-yakinnya impian itu pasti akan digapai.
  2. Rutinkan sholat tahajjud, dan minta apapun kepada Allah, pasti akan Allah kabulkan apa yang kita minta.
  3. Rutinkan sholat dhuha.
  4. Rutin dan istiqomahkan dalam bersedekah, walau hanya beberapa ribu.
  5. Selaraskan impian kita dengan impian orang tua emak dan ayah. Saya sering mengatakan impian itu kepada emak, dan emak aamiinkan  do’a saya itu. Buat emak bahagia.
  6. Seringlah kunjungi orang sakit dan hiburlah. Dan minta do’a juga dengan beliau. Do’a orang sakit diijabah oleh Allah.
  7. Dan teruslah berbuat baik terhadap sesama.

Dalam waktu cepat maupun sangat cepat, insyaAllah impian kita akan mencentang impian kita itu.

Saat ini usia saya 23 tahun 27 hari, dan masih banyak impian yang ingin saya gapai diwaktu mendatang. Misi saya hidup adalah bermanfaat bagi orang lain, dan ingin membahagiakan kedua pintu syurga itu.


23 Mei 2014, 20.45
Amir SangPemimpi
At Inspirasi Room


Follow twitter saya @AmirJundi


…bersambung… 

0 komentar:

Posting Komentar