Rabu, 12 Maret 2014

Menjadi Expert



            Profesi apa yang saat ini kita jalani ? Cintakah kita dengan profesi yang saat ini kita jalani ?. Saya berharap  kita mencintai profesi yang kita tekuni dan menjadi ahli atau expert terhadap profesi kita.

            Untuk menjadi yang terbaik terhadap profesi yang kita tekuni, kita harus menekuni dan latihan secara terus menerus, terstruktur dan berjenjang (deliberate practice) sehigga kemampuan kita semakin hari semakin meningkat.

            Menurut hasil riset Berlin Academy of Music, untuk mencapai level expert, kita harus melakukan deliberate practice selama 10 ribu jam. Artinya, jika kita berlatih sehari 3 jam, maka kita membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk menjadi expert terhadap bidang yang kita tekuni.
            Saya sendiri ingin menjadi expert terhadap profesi yang saat ini saya tekuni. Profesi saya adalah seorang perawat, saya berkeinginan menjadi expert, sehingga saya berbeda dengan orang lain yang seprofesi dengan saya.

            Kita semua pasti bisa menjadi expert terhadap profesi yang kita tekuni, asal kita terus berlatih dan berlatih agar kemampuan  kita terus meningkat.



Jum’at,  7 Maret 2014

Amir SangPemimpi

Follow twitter saya @AmirJundi

0 komentar:

Posting Komentar